HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU BAYI TENTANG POSYANDU DENGAN FREKUENSI KUNJUNGAN IBU DAN BAYI DI POSYANDU (Studi di Desa Kemlagilor Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan tahun 2016)

Authors

  • Siti Aisyah Diploma III Kebidanan

DOI:

https://doi.org/10.30736/midpro.v9i1.16

Abstract

Rendahnya kunjungan masyarakat ke pelayanan kesehatan kemungkinan dikarenakan faktor-faktor social budaya, tingkat pendidikan, umur, tingkat kecerdasan, pekerjaan, advokasi, kondisi manusia, motivasi, geografi, transportasi, sikap dan perilaku. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan ibu bayi tentang posyandu dengan frekuensi kunjungan ibu dan bayi di posyandu di Desa  Kemlagilor, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan. Jenis penelitian ini adalah observasional analitik dengan pendekatan cross sectional Jumlah sampel 24 responden, diambil secara Simple Random Sampling. Variabel bebasnya adalah pengetahuan ibu bayi tentang posyandu, sedangkan variabel tergantungnya adalah frekuensi kunjungan ibu dan bayi di posyandu.

Keywords: Pengetahuan tentang posyandu, Frekuensi kunjungan di posyandu

Downloads

Download data is not yet available.

PlumX Metrics

Published

2018-06-07

How to Cite

Aisyah, S. (2018). HUBUNGAN PENGETAHUAN IBU BAYI TENTANG POSYANDU DENGAN FREKUENSI KUNJUNGAN IBU DAN BAYI DI POSYANDU (Studi di Desa Kemlagilor Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan tahun 2016). Jurnal Midpro, 9(1), 11 Halaman. https://doi.org/10.30736/midpro.v9i1.16